Laman

Selasa, 23 Oktober 2012

Menginstal windows 7 from USB


Menginstal win7 from USB berarti qm tdk perlu khawatir DVD drive gak bs membaca disk or rusak because ada goresan etc. selain itu USB lebih gampang di bawa daripada disk DVD. Betul kan ??


Menginstall Win7 pd komputer / Laptop sangatlah mudah, tinggal memasukan Cd Boot Windows ke dalam CD/DVD room kita sudah bisa menginstall Ulang atau MengUpgrade Windows. Tapi lain halnya ketika kita menggunakan Netbook yg akhir-akhir ini banyak sekali penggunanya, Netbook tidak dilengkapi dengan CD/DVD room sehingga kita kesulitan untuk menginstall ulang Windows ataupun meng Upgrade Windows.

Untuk Masalah ini gak usah di bw pening, semua masalah psti ada solusinya., hehehe...
solusinya; dengan sebuah utility khusus bernama Windows 7 USB/DVD Tool kita   bisa membuat sebuah Flashdisk bootable untuk keperluan Instalasi Windows 7 di Netbook caranya sangat mudah ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :
  1. Silahkan download http://images2.store.microsoft.com/prod/clustera/framework/w7udt/1.0/en-us/Windows7-USB-DVD-tool.exe terlebih dahulu Windows 7 USB/DVD Tool dibawah ini.
    setup Install Windows 7 via USB Flashdisk download: Windows 7 usb tools ()
    added: 25/02/2010
    clicks: 3916
    description: Tools untuk membuat flasdisk bootable windows7
  2. Install Windows 7 USB/DVD Tool dan kemudian jalankan pada kotak source tentukan lokasi file ISO dari Windows 7 (Harus file ISO klo anda punya CD windows 7 bisa di bikin ISO menggunakan ISO MAGIC atau Software lain untuk membuat file ISO, atau anda bisa juga membeli di situs resmi Microsoft atau download di tempat yg menyediakan file ISO windows 7 ).usbtool Install Windows 7 via USB Flashdisk  
  3. Colok flasdisk ke Netbook (Pastikan space Falsdisk anda 4Gb atau lebih) .
  4. Setelah Pilih File ISO nya kemudian Pilih USB untuk membuat sebuah bootable USB sekaligus Instalasi Windows 7 kemudian klik NEXT.
  5. Pastikan urutan pertama booting di BIOS Netbook telah dirubah dengan Boot dari USB Drive .
  6. Selanjutnya tinggal ikuti aja langkah installasi seperti biasa, Gampang kan heheheeee......
Selamat Mencoba untuk mendapatkan perfoma yang bagus di sarankan mengguanakn memori 2GB supaya Windows 7 di PC/Netbook kita lancar.

Tidak ada komentar: